Muhammad Amrullah Wahid (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT TERHADAP KEPUASAN DAN BEHAVIORAL INTENTION PASIEN UMUM RAWAT JALAN DI RS PKU MUHAMMADIYAH GAMPING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (689kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (311kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (965kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kepuasan pasien menjadi tolak ukur dalam menilai kualitas pelayanan sebab kualitas pelayanan dan kepuasan pasien merupakan hal yang penting dalam membentuk Behavioral Intention pasien. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kualitas layanan rumah sakit dan dampaknya terhadap kepuasan dan Behavioral intention pasien. Penelitian ini merupakan penelitian Quantitative Analitic dengan metode cross-sectional. Penelitian ini menggunakan metode purposses sampling dengan kriteria inklusi dan ekslusi dengan jumlah sampel yaitu 120 pasien. Penelitian ini dilakukan pada RS PKU Muhammadiyah Gamping. Analisis data pada penelitian ini menggunakan path analysis termasuk uji regresi dan sobel yang digunakan untuk mengetahui hubungan sebab akibat. Dengan alpha 0.05, hasil tes menunjukkan bahwa kualitas layanan tidak mempengaruhi behavioral intention pasien secara langsung, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien, kepuasan pasien berpengaruh terhadap behavioral intention pasien dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap behavioral intention pasien melalui kepuasan pasien. Diharapkan RS PKU Muhammadiyah Gamping dapat mempertahankan kualitas pelayanan yang telah diberikan serta meningkatkan kualitas pelayanan yang masih cukup baik. salah satunya dengan memberikan pelatihan pada perawat atau tenaga medis secara rutin, sehingga dapat meningkatkan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien.
Dosen Pembimbing: | Nuryakin, Dr., S.E., M.M. | NIDN0606067901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Administrasi Rumah Sakit |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 01:40 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 01:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5431 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |