Sintiya Nur Laeni (2021) The Correlation between the Effectiveness of English Teacher and Students' Motivation in Learning English at One of the Public Senior High School in Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (518kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (172kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
<p>Guru yang efektif merupakan faktor penting yang membantu siswa untuk memiliki motivasi dalam belajar bahasa Inggris. Kualifikasi mereka dalam mengajar dapat membimbing siswa untuk mendapatkan hasil belajar yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keefektifan guru bahasa Inggris, tingkat motivasi siswa, serta untuk mengetahui hubungan antara keefektifan guru bahasa Inggris dengan motivasi siswa di salah satu SMA Negeri di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif. Kuesioner digunakan untuk pengumpulan data. Data diperoleh dari 288 siswa yang terlibat dalam menjawab angket. Data dianalisis secara deskriptif dan Korelasi Product Moment Pearson (r). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keefektifan guru bahasa Inggris di salah satu SMA Negeri di Yogyakarta berada pada level tinggi (141,2), dan motivasi siswa berada pada level sedang (3.3). Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi adalah 0,851 > 0,05. Oleh karena itu, hipotesis alternatif (H1) ditolak karena nilai signifikansi penelitian ini lebih besar dari 0,05. Artinya tidak ada hubungan antara guru bahasa Inggris yang efektif dengan motivasi belajar siswa. Dapat disimpulkan bahwa guru bahasa Inggris yang efektif bukanlah satu-satunya faktor yang signifikan dalam meningkatkan motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris.</p>
Dosen Pembimbing: | Gendroyono, S.Pd., M.Pd. | NIDN0525017501 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 03:39 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 03:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5460 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |