Naufal M Jundan (2020) INSTAGRAM SEBAGAI ALAT PROMOSI CHICKENPEDIA JOGJA DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN PADA TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (696kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (557kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Departemen Ilmu Komunikasi
Konsentrasi Periklanan
Naufal Muhammad Jundan
Instagram Sebagai Alat Promosi Chickenpedia Jogja Dalam Menarik Minat Konsumen
Pada Tahun 2018
Skripsi : 2019 + 148 Halaman + 29 Gambar + 1 Tabel
Daftar Pustaka : 16 Buku + 10 Jurnal
Penelitian ini menganalisis tentang Instagram sebagai alat promosi Chickenpedia Jogja. Dalam menarik minat konsumen pada tahun 2018. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kulitatif dimana hasil dari penelitian ini mencoba menjelaskan atau untuk mengetahui tahapan strategi promosi yang digunakan oleh Chickenpedia. Pada tahapan strategi
promosi tersebut diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi perusahaan kuliner lainnya agar lebih efektif dan juga efesien dalam merencanakan serta melaksanakan promosi pada
Instagram.
Dalam menjawab rumusan masalah peneliti menggunakan teori pendekatan Strategi promosi, Promosi online, dan Media sosial. Hasil dari data yang didapatkan dalam penelitian ini melalui wawancara dan juga pengamatan pada Instagram Chickenpedia. Chickenpedia menggunakan tiga tahapan utama yaitu: perencanaan, pelaksanaan, dan juga evaluasi. Dalam teori perencanaan promosi ternyata Chickenpedia telah menggunakan lima dasar yang dipaparkan dalam teori pendekatan. Adapun wawancara kepada dua informan.
Hasil penelitian menunjukkan efektivitas kegiatan promosi di Instagram Chickenpedia. Misalnya dalam meningkatkan konsumen Chickenpedia menggunakan promosi berupa sales promotion yaitu
give voucher, diskon, makan gratis, memanfaatkan hari-hari besar, dan juga memanfaatkan repost foto konsumen yang telah memposting di akunnya dengan cara tag akun Chickenpedia. Selanjutnya pihak Chickenpedia juga menggunakan endorser, dengan cara merepost foto postingan Chickenpedia di akun-akun foodgram yang telah di endorse. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa strategi promosi yang digunakan oleh Chickenpedia pada Instagram mampu dalam menarik minat konsumen, membangun ketertarikan antara pihak dengan audients, hingga memperkenalkan nama perusahaan lebih luas kepada masyarakat.
Kata kunci: strategi promosi online, instagram, minat konsumen
Dosen Pembimbing: | SOVIA SITTA SARI S.IP., M.Si. | NIDN0503036901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 07:46 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 03:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/547 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |