Aisyah Wahdania Mulya Ningsih (2020) THE STRATEGY OF SOUTH KOREA IN INTRODUCING KOREAN FOOD TO INDONESIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (812kB) |
Abstract
Tesis ini bertujuan untuk mendeskripsikan apa saja strategi yang digunakan oleh Korea Selatan dalam memperkenalkan kuliner Korea ke Indonesia. Korea Selatan merupakan negara industri yang memiliki relasi yang baik dalam berbagai bidang dengan Indonesia sejak tahun 1973. Pariwisata dan kuliner merupakan dua sektor yang turut membantu dan mendukung perkembangan ekonomi Korea Selatan. Sebagai tambahan, kehadiran Korean wave atau Hallyu membuat popularitas Korea Selatan meningkat. Melalui dua hal tersebut, Korea Selatan ingin memperluas pasar kulinernya ke negara lain termasuk Indonesia yang merupakan pasar besar untuk industri kuliner. Karena itu, Korea Selatan memanfaatkan penggunaan media dan efek dari Korean wave atau Hallyu dalam rangka memperkenalkan kulner Korea ke Indonesia. Drama korea dan juga media online menjadi alat untuk mempromosikan kuliner Korea. Popularitas kuliner Korea yang diperoleh dari media dapat menimbulkan efek Bandwagon yang akan membuat orang mengikuti apa yang terlihat sebagai mayoritas, dalam hal ini, kuliner Korea.
Dosen Pembimbing: | DR. SUGENG RIYANTO, S.IP., M.SI | NIDN0523037001 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Hubungan Internasional |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 07:35 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 03:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/548 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |