Dhea Putri Fatur Febriani (2021) The Issues in English Listening Comprehension in the Covid-19 Pandemic Time. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (354kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (113kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (876kB) |
Abstract
<p>Keterampilan mendengarkan secara komprehensif merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai siswa dalam belajar bahasa Inggris. Keterampilan ini menantang bagi siswa untuk dipelajari, terutama selama masa pandemi ini. Studi ini dan untuk menyelidiki proses belajar siswa, kesulitan, dan strategi untuk memecahkan masalah di kelas pemahaman mendengarkan selama masa pandemi Covid-19. Penelitian ini berfokus pada proses pembelajaran, kesulitan yang dihadapi siswa dan, strategi pembelajaran yang digunakan oleh siswa di kelas pemahaman mendengarkan selama pandemi. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif. Enam mahasiswa angkatan 2020 di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta dilibatkan dalam wawancara dengan peneliti untuk mengumpulkan data penelitian. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa selama masa pandemi Covid-19, proses pembelajaran listening comprehension dilakukan secara online dan offline berdasarkan pilihan siswa. Selain itu, siswa juga mengalami beberapa kesulitan selama kelas listening comprehension online, seperti siswa kurang konsentrasi, aksen pembicara di kelas, banyak tugas, koneksi internet, kurangnya interaksi siswa dengan guru, respon dosen yang lambat, respon dosen yang lambat. metode pengajaran, dan manajemen waktu. Namun, mahasiswa menyiapkan beberapa strategi untuk mengatasi masalah tersebut, seperti meminta izin kepada teman, meminta izin dosen, belajar mandiri, berlatih mendengarkan, mencari koneksi yang stabil, dan mengatur waktu. Proses pembelajaran, kesulitan yang dihadapi siswa, dan strategi siswa yang digunakan siswa dalam kelas listening selama pandemi yang diselidiki dalam penelitian ini dapat mendukung proses belajar mengajar selama pandemi, khususnya di kelas listening comprehension online.</p>
Dosen Pembimbing: | Suryanto, S.Pd., M.H.Sc., Ph.D. | NIDN0529067302 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 03:34 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 03:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5521 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |