Elda Nur Halimah (2020) MARKETING MALAY: COMPARATIVE STUDIES OF CULTURAL DIPLOMACY OFMALAYSIA & INDONESIA IN THE UNITED KINGDOM (2010-2015). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (576kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (316kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (526kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan dan persamaan antara Malaysia dan Indonesia dalam upayanya melakukan diplomasi budaya di Inggris. Penelitian ini membahas bagaimana upaya yang dilakukan oleh kedua negara melalui 5 aspek, Tujuan Wisata, Budaya, Makanan, Fashion, dan Wisata Olahraga. Di mana kelima aspek itu, kedua negara juga telah mencoba memperkenalkan budaya masing-masing ke lingkup internasional, terutama ke Inggris. Penulis menggunakan konsep studi banding dalam implementasinya ke Inggris untuk menentukan perbedaan dan persamaan antara kedua negara dalam memperlancar upaya mereka dan untuk menentukan persentase kedatangan wisatawan Inggris di kedua negara dari 2010 hingga 2015.
Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif. Penulis menggunakan data sekunder yang dikeluarkan dari dokumen yang terkait dengan upaya kedua negara dalam meluncurkan tindakan diplomatik mereka di Inggris. Hasil penelitian ini menemukan perbedaan dan persamaan antara negara dan tingkat kepentingan, prioritas dalam meningkatkan presentasi wisatawan Inggris ke Indonesia pada periode 2010 hingga 2015.
Dosen Pembimbing: | Dr. SIDIK JATMIKA., M.Si. | NIDN0503056901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Hubungan Internasional |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 07:38 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 06:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/559 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |