Tri Ambarwati (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA SEBAGAI KONSUMEN LANGUAGE TRAINING CENTER UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA ANALYSIS OF THE FACTORS INFLUENCING STUDENTS SATISFACTION ON LANGUANGE TRAINING CENTER UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (424kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (274kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (603kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
![]() |
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh product, place, price, people serta fakultas terhadap kepuasan konsumen. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang, yang terdiri dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan masyarakat umum. Instrument pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji coba kan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda, pengujian hipotesis, dan perhitungan Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengetahui untuk mengetahui atribut-atribut yang harus di perhatikan. Hasil analisis linier berganda menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari empat variabel yaitu: product, place, price, dan people berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan fakultas sebagai variabel dummy berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan hasil analisis menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) menunjukkan bahwa index kepuasan konsumen sebesar 29,71% yang artinya keempat variabel yang digunakan masih belum sesuai dengan harapan konsumen dan masih diperlukannya peningkatan agar dapat meningkatkan kepuasan konsumen.
Kata Kunci: Product, Place, Price, People, dan Kepuasan Konsumen.
Dosen Pembimbing: | Dr. DIMAS BAGUS WIRANATAKUSUMA, SE., M.Ec | NIDN0516108502 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 07:19 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 07:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/597 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |