ANALISIS PENERAPAN STRATEGI MARKETING MIX DITINJAU DARI PRESPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Kasus Pada Warung Makan Ayam Penyet Surabaya Cabang Jl Kaliurang)

Hafidz Abdillah Al Faqih (2021) ANALISIS PENERAPAN STRATEGI MARKETING MIX DITINJAU DARI PRESPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Kasus Pada Warung Makan Ayam Penyet Surabaya Cabang Jl Kaliurang). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (967kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (583kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Strategi marketing merupakan kegiatan yang penting dilakukan karena pemasaran ialah ujung tombak dalam suatu bisnis, dalam Islam setiap kegiatan bisnis yang dilakukan seseorang harus sesuai dengan etika bisnis Islam. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengkaji kesesuaian penerapan strategi marketing mix yang dilakukan Ayam Penyet Surabaya cabang Jl Kaliurang terhadap etika bisnis Islam. Metode penelitian yang digunakan ialah kualitatif deskriptif. Jenis data yang digunakan ialah data primer yang diperoleh melalui wawancara semi terstruktur terhadap manajemen dan pelanggan, serta observasi, data sekunder berupa dokumen dan jurnal ilmiah yang hasil penelitiannya menunjukkan penerapan strategi marketing mix 4P (Product, Price, Place, Promotion) telah sesuai dengan aksioma dasar etika bisnis Islam yakni ketuhanan dengan wujud branding produk halalan thayyiban, keadilan dengan wujud penyamarataan pelayanan, bertanggungjawab dengan wujud dalam promosi tidak melanggar hak pihak lain, kebebasan dengan wujud inovasi produk, tempat dan promosi , dan kemanfaatan dalam wujud peduli terhadap sesama.
Kata Kunci: Strategi, Marketing Mix, Etika Bisnis Islam

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2021 06:08
Last Modified: 14 Dec 2021 06:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6107

Actions (login required)

View Item
View Item