Nisrina Afifah (2021) Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian melalui Marketplace Shopee. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (643kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (585kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (882kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
<p>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh <em>Online Customer Review</em> dan <em>Online Customer Rating</em> terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang berdomisili di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah melalukan pembelian di Marketplace Shopee minimal satu kali.</p>
<p>Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan <em>non-probability samplin</em>g dengan metode <em>purposive sampling</em>. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan software <em>Statistical Package for Social Science</em> (SPSS) dengan metode analisis regresi linear berganda.</p>
<p>Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel <em>Online Customer Review</em> dan <em>Online Customer Rating</em> berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Keputusan Pembelian dapat memediasi pengaruh antara <em>Online Customer Review</em> dan <em>Online Customer Rating. </em></p>
<p><strong>Kata Kunci: <em>Online Customer Review, Online Customer Rating</em>, Keputusan Pembelian.</strong></p>
Dosen Pembimbing: | Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. and Sutrisno Wibowo,, S.E., M.M. | NIDN0515106202, NIDN0501086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 06 Nov 2021 03:15 |
Last Modified: | 06 Nov 2021 03:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6176 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |