Nisrina Afifah (2021) Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian melalui Marketplace Shopee. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (643kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (585kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

<p>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh <em>Online Customer Review</em> dan <em>Online Customer Rating</em> terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang berdomisili di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah melalukan pembelian di Marketplace Shopee minimal satu kali.</p>

<p>Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan <em>non-probability samplin</em>g dengan metode <em>purposive sampling</em>. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan software <em>Statistical Package for Social Science</em> (SPSS) dengan metode analisis regresi linear berganda.</p>

<p>Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel <em>Online Customer Review</em> dan <em>Online Customer Rating</em> berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Keputusan Pembelian dapat memediasi pengaruh antara <em>Online Customer Review</em> dan <em>Online Customer Rating. </em></p>

<p><strong>Kata Kunci: <em>Online Customer Review, Online Customer Rating</em>, Keputusan Pembelian.</strong></p>

Dosen Pembimbing: Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. and Sutrisno Wibowo,, S.E., M.M. | NIDN0515106202, NIDN0501086901
Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 06 Nov 2021 03:15
Last Modified: 06 Nov 2021 03:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6176

Actions (login required)

View Item View Item