Annisa Sholia Rosiani (2020) CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN CITRA MULTINATIONAL CORPORATION (MNC) (STUDI KASUS: PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK, PADA MASYARAKAT SEKITAR GEDANGSARI, KABUPATEN GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (327kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (280kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (811kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perusahaan Multinasional (MNC) bukanlah sebuah hal yang baru dalam sebuah studi Hubungan Internasional. Yang mana MNC adalah sebagai aktor utama dalam Hubungan Internasional, dan membantu memfasilitasi globalisasi melalui kegiatan bisnis mereka yang beroperasi pada lebih dari satu negara. Salah satu bentuk tanggung jawab MNC adalah dengan menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR). Perusahaan Multinasional (MNC) memiliki komitmen kuat untuk menerapkan CSR sebagai strategi bisnis yang berkelanjutan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pandangan masyarakat mengenai CSR yang sudah dilaksanakan oleh perusahaan PT Astra International Tbk. Jenis penelitian yang digunakan ini adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara mendalam, dokumentasi, dan observasi lapangan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka penulis menemukan bahwa PT Astra International Tbk berhasil melakukan pencitraan di masyarakat dengan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat atas kegiatan-kegiatan dan juga program-program yang dilakukan oleh PT Astra International melalui konsep pemberdayaan masyarakat.
Dosen Pembimbing: | Bambang Wahyu N, S.IP., M.A. | NIDN0526046601 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Hubungan Internasional |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 07:02 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 05:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/623 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |