Anis khoirunnisa Atorid (2020) Identifying Language Learning Style Preferences of International Relation Department Students in a Private University in Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (564kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (139kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Abstrak
Siswa, sebagai salah satu faktor dalam pendidikan, adalah entitas yang unik dengan karakteristik internal dan eksternal yang berbeda, karena karakteristik merupakan faktor penting dalam menentukan keberhasilan pembelajaran bahasa. Peneliti bertujuan untuk mengetahui informasi tentang preferensi gaya belajar. Penelitian ini dilakukan di sebuah universitas swasta di Yogyakarta dari 132 siswa di Departemen Hubungan Internasional tahun akademik 2019/2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif sebagai desain penelitian. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan Reid's (1987) Perseptual Learning Style Preferences Questionnaire (PLSPQ) dan peneliti menganalisis data menggunakan perangkat lunak SPSS dan Microsoft Excel 2007. Temuan penelitian menunjukkan bahwa preferensi gaya belajar yang paling adalah auditori. gaya belajar dengan skor rata-rata 3,918. Gaya belajar yang paling disukai oleh siswa laki-laki adalah gaya belajar pendengaran dengan skor rata-rata 3. 925 sedangkan gaya belajar yang paling disukai oleh siswa perempuan adalah gaya belajar pendengaran dengan nilai rata-rata 3,911. Berdasarkan hal itu tampaknya hasilnya serupa. Siswa dengan preferensi gaya belajar pendengaran belajar dengan baik dari guru yang memberikan instruksi, guru memberikan kuliah dan mendengarkan penjelasan seseorang dari audio. Temuan penelitian ini menunjukkan gaya belajar siswa mempengaruhi mereka melalui kegiatan belajar yang mereka lakukan.
Dosen Pembimbing: | Endro Dwi Hatmanto, S.Pd., M.A., Ph. D. | NIDN0526077202 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 07:19 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 07:00 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/625 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |