Sandi Partamansyah (2021) Teacher Preparation for Asynchronous E-Learning Classes During Covid-19 Pandemic. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (524kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (772kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (484kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
<p>Mempersiapkan kelas e-learning asynchronous merupakan tahapan proses yang dilakukan oleh guru dalam menyusun dan mempersiapkan kegiatan yang akan diberikan kepada siswa sebelum mengajar di kelas e-learning asynchronous. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1) Mengetahui bagaimana para guru mempersiapkan kelas e-learning asynchronous selama masa pandemi covid-19. 2) mengidentifikasi kendala yang dihadapi guru dalam mempersiapkan kelas e-learning asynchronous selama pandemi covid-19? Partisipan dalam penelitian ini adalah 6 orang guru dari universitas swasta Yogyakarta. Desain kualitatif merupakan desain penelitian dalam penelitian ini, dimana peneliti mewawancarai beberapa partisipan yang berasal dari perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa hal yang harus disiapkan guru sebelum mengajar di kelas asynchronous e-learning terutama pada masa pandemi covid-19. Peneliti menemukan beberapa hal yang disiapkan oleh guru antara lain mempersiapkan pertemuan asynchronous seperti membuat video pembelajaran dan mengunggah sumber ajar dan lain-lain. Kemudian, ada tiga kendala yang dihadapi guru, yaitu kurangnya kemampuan dalam mengoperasikan e-learning, perangkat e-learning yang belum familiar, dan kesulitan dalam penilaian.<br>
Kata kunci: E-learning, kelas asinkron, persiapan dan hambatan kelas e-learning asinkron.</p>
Dosen Pembimbing: | Evi Puspitasari, S.Pd., M.Hum. and Fitria Rahmawati, S.Pd., M.Hum. | NIDN0531038701, NIDN0519108701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 01:32 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 01:32 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6442 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |