Yana Ameria Ursela (2021) THE CORRELATION BETWEEN LEVEL OF STUDENTS' READING HABITS AND THEIR READING ACHIEVEMENT AT ONE OF PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (344kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (86kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (906kB) |
Abstract
<p>Abstrak<br>
Membaca merupakan komponen penting dalam proses pembelajaran di dunia pendidikan. Selain itu, juga memainkan peran penting dalam pembelajaran bahasa karena instruksi dan kegiatan dirancang dalam bentuk tertulis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebiasaan membaca siswa, menjelaskan prestasi membaca siswa, dan menganalisis hubungan tingkat kebiasaan membaca siswa dengan prestasi membaca siswa pada salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa pada salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta angkatan 2020 dengan jumlah 114 mahasiswa. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumen. Kuesioner terdiri dari 39 item yang digunakan untuk mengukur kebiasaan membaca siswa. Untuk dokumen tersebut, peneliti meminta dokumen tersebut ke bagian administrasi. Peneliti menggunakan SPSS 22 untuk mengelola data dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata skor kebiasaan membaca siswa adalah 115,649. Hal ini menunjukkan bahwa kebiasaan membaca siswa berada pada kategori sedang. Nilai rata-rata untuk prestasi membaca siswa adalah 80,85. Dapat disimpulkan bahwa prestasi membaca siswa berada pada kategori sangat baik. Temuan terakhir adalah korelasi, hasilnya menunjukkan bahwa Sig. (dua sisi) adalah 132 yang lebih tinggi dari Sig. (dua sisi) 0,05. itu berarti bahwa H1 tidak didukung. sehingga tidak ada hubungan yang signifikan antara kebiasaan membaca siswa dengan prestasi membaca mereka.</p>
| Dosen Pembimbing: | Sri Rejeki Murtiningsih, S.Pd., M.Ed., Ph.D. | NIDN0518047702 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 08 Nov 2021 07:05 |
| Last Modified: | 08 Nov 2021 07:05 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6617 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
