Ishaka Kinanggi (2021) students' perception on the Advantages of using Grammarly in Writing. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (219kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (89kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (759kB) |
Abstract
<p><strong>Intisari</strong><br>
Grammarly adalah alat pemeriksa tata bahasa yang membantu siswa saat menulis dalam bahasa Inggris. Ini dapat mendeteksi kesalahan ejaan dan tata bahasa dalam bahasa Inggris dan memberikan masukan ketika kesalahan tata bahasa dibuat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang kelebihan dan kekurangan penggunaan Grammarly dalam menulis. Tiga mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta dipilih menjadi peserta penelitian. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain deskriptif kualitatif. Peneliti menggunakan wawancara untuk mengumpulkan data dari partisipan. Temuan penelitian ini menunjukkan beberapa persepsi siswa tentang keuntungan menggunakan Grammarly dalam menulis. Mereka adalah Grammarly memberikan saran secara tertulis, memiliki banyak fitur, menghemat banyak waktu, dan mendorong belajar mandiri. Selain itu, temuan mengungkapkan kerugian menggunakan Grammarly dalam menulis. Diantaranya Grammarly membuat siswa ketergantungan dan Grammarly tidak bisa mengecek isi tulisan</p>
<p><em>Kata kunci</em>: Tata Bahasa, Kelebihan, Kekurangan, keterampilan menulis</p>
| Dosen Pembimbing: | Maryam Sorohiti,M.H.Sc | NIDN0508056501 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 08 Nov 2021 07:00 |
| Last Modified: | 08 Nov 2021 07:00 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6658 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
