Yasmin Nirmala (2021) Student's Perception of Think-Pair-Share (TPS) Strategy Implementation in English Speaking Class. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (600kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (93kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
<p>Berbicara merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang memegang peranan penting dalam proses belajar mengajar karena mengungkapkan pendapat dan pikiran. Dalam kegiatan kelas, siswa dituntut untuk berbicara dan menghasilkan keterampilan berbicaranya. Dalam penguasaan keterampilan berbicara, terdapat strategi yang dapat diterapkan di dalam kelas. Penelitian untuk mengetahui implementasi penerapan strategi Think-Pair-Share (TPS) di Kelas Berbicara Bahasa Inggris berdasarkan persepsi siswa. Tujuan penelitian ini meliputi dua hal; (1) perbedaan Penerapan Strategi Think-Pair-Share (TPS) pada keterampilan berbicara dengan keterampilan membaca, dan keterampilan menulis berdasarkan persepsi siswa, (2) manfaat penerapan Strategi Think-Pair-Share (TPS) berdasarkan pada persepsi siswa. Penelitian ini menggunakan data kualitatif. Peneliti menggunakan data deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian. Pesertanya adalah enam mahasiswa ELED angkatan 2019 di salah satu perguruan tinggi Islam swasta di Yogyakarta yang telah berpengalaman dalam menggunakan strateginya. Pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strateginya terdapat perbedaan dalam hal langkah, hasil, fokus, dan emosi siswa. Juga memberikan beberapa manfaat bagi siswa antara lain; siswa dapat berinteraksi dengan orang lain dan membangun hubungan baru, membangun pemikiran kritis, mendapatkan kosakata baru dan tahu cara mengucapkan, mengungkapkan pendapat dengan berani, menghargai pendapat orang lain, dan meningkatkan kepercayaan diri.</p>
| Dosen Pembimbing: | Endro Dwi Hatmanto, S.Pd., M.A., Ph.D | NIDN0526077202 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 13 Dec 2021 07:35 |
| Last Modified: | 13 Dec 2021 07:35 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6666 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
