Anisa Harniati (2021) PEMANFAATAN MYKLASS DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH SHOCHUKYU DOKKAI (Studi Deskriptif Terhadap Mahasiswa Tingkat II Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Tahun Ajaran 2020-2021). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (133kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (175kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
<p><strong>Abstrak</strong></p>
<p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan <em>E-learning MyKlass</em> dalam mata kuliah <em>Shochukyu Dokkai</em>. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan sampel penelitian sebanyak 21 mahasiswa tingkat dua yang mengikuti mata kuliah <em>Shochukyu Dokkai</em> Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, angket dan wawancara. Dari hasil analisis data dapat diketahui bahwa <em>E-learning MyKlass</em> memiliki fitur-fitur yang dapat digunakan dalam kegiatan belajar seperti kelas virtual, kuis, tugas, dan forum diskusi. Tanggapan mahasiswa terhadap pemanfaatan <em>E-learning MyKlass </em>yaitu mudah diakses kapanpun dan dimanapun tetapi terdapat kendala pada jaringan internet yang kurang stabil dan kurangnya komunikasi antara mahasiswa dan pengajar/dosen Selain itu tanggapan pengajar/dosen terhadap pemanfaatan <em>E-learning MyKlass </em>yaitu dapat meningkatkan keterampilan literasi digital mahasiswa dan pengajar/dosen namun masih ada kesulitan dalam penyajian materi dan manajemen kelas.</p>
| Dosen Pembimbing: | Wistri Meisa, S.Pd., M.Pd. | NIDN0508058802 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Jepang |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 08 Nov 2021 02:22 |
| Last Modified: | 08 Nov 2021 02:22 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6686 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
