Shahnaz Naura Yusuf (2021) Penggunaan Podcast Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Jepang. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (917kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (529kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (740kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Adanya pandemi COVID-19 membuat kegiatan pembelajaran berubah menjadi pembelajaran secara daring. Oleh karena itu, pengajar harus memiliki inovasi pada media pembelajaran yang akan digunakan agar siswa mudah memahami materi pembelajaran. Pada penelitian ini, peneliti ingin mengetahui bagaimana proses dan tanggapan para responden terhadap penggunaan podcast sebagai media pembelajaran untuk bahasa Jepang. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sampel pada penelitian ini adalah 25 siswa kelas X Farmasi Klinis & Komunitas SMK Kesehatan Sadewa Tahun Ajaran 2021/2022. Teknik pengumpulan data berupa observasi, angket, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa sebagian besar siswa berpendapat podcast membuat mereka mudah memahami materi pembelajaran. Selain itu, tanggapan pengajar terhadap penggunaan podcast adalah dapat dijadikan sebagai alternatif media pembelajaran. Hal tersebut menjelaskan bahwa podcast tepat digunakan sebagai media pembelajaran.
| Dosen Pembimbing: | Arsyl Elensyah Rhema Machawan, S.Pd., M.Pd. | NIDN0507068902 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Jepang |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 13 Dec 2021 04:00 |
| Last Modified: | 13 Dec 2021 04:00 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6701 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
