Febya Shinta Adella (2021) STUDENTS' ANXIETY ABOUT ONLINE LEARNING IN TIMES OF COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (353kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (148kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (526kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
<p><strong>Intisari</strong></p>
<p>Wabah Covid-19 berdampak pada institusi pendidikan. Hal ini memaksa institusi untuk menutup sementara dan mengalihkan metode pembelajaran mereka dari pembelajaran offline ke online atau pembelajaran jarak jauh<strong>.. </strong>Penerapan pembelajaran online di masa pandemi menimbulkan tantangan baru bagi siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor penyebab kecemasan dan untuk mengetahui strategi mengatasi kecemasan siswa dalam pembelajaran online di masa Covid-19. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif dan delapan mahasiswa dari angkatan 2018 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sebuah universitas swasta di Yogyakarta menjadi partisipan dalam penelitian ini. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan wawancara semi-struktur. Hasilnya, peneliti memiliki dua hasil temuan. Temuan pertama adalah tentang faktor penyebab kecemasan siswa dalam pembelajaran online. Hal ini menunjukkan bahwa lingkungan belajar, kendala teknis, banyak tugas, kurangnya persiapan dan manajemen waktu menjadi faktor penyebab kecemasan siswa dalam pembelajaran online selama Covid-19. Temuan kedua adalah tentang strategi yang digunakan siswa untuk mengatasi perasaan cemas mereka dalam pembelajaran online selama pandemi ini. Ada lima hasil yang berkaitan dengan strategi yaitu mengerjakan tugas tepat waktu, lebih disiplin, menghibur diri sendiri, bertanya kepada teman tentang materi, dan mereview materi.</p>
Dosen Pembimbing: | Indah Puspawati, S.Pd., M.A. and Arifah Mardiningrum, S.Pd., M.A. | NIDN0530097602, NIDN0514048003 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 02:28 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 02:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6710 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |