Intan Melati (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (746kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (660kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (93kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (735kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan media sosial dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh kepercayaan pada pengguna skincare Wardah. Responden pada penelitian ini adalah pelanggan skincare Wardah. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil jumlah sampel sebanyak 172 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan metode purposive sampling dan menyebarkan kuesioner menggunakan google forms. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan program aplikasi AMOS 22. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa penggunaan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, penggunaan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan memediasi pengaruh penggunaan media sosial terhadap keputusan pembelian dan kepercayaan memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian.
Dosen Pembimbing: | Indah Fatmawati, Dr., S.E., M.Si. and UNSPECIFIED | NIDN0516086901, NIDN |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 09:45 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 09:45 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6725 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |