Fayka Fidelia (2021) EVALUASI PERKERASAN JALAN LENTUR TERHADAP KENDARAAN BERAT DENGAN MUATAN BERLEBIH MENGGUNAKAN METODE ANALISA KOMPONEN (STUDI KASUS: JALAN PASAR PEDATI-KEMBANG AYUN, KABUPATEN BENGKULU TENGAH). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (920kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (176kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Ruas Jalan Pasar Pedati-Kembang Ayun merupakan salah satu ruas jalan yang terdapat di Kecamatan Pondok Kelapa yang menggunakan jenis perkerasan jalan lentur (flexible pavement). Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat, ruas Jalan Pasar Pedati-Kembang Ayun yang berada pada jalur perlintasan ini terjadi peningkatan arus mobilisasi barang, sehingga ruas Jalan Pasar Pedati-Kembang Ayun kerap dilewati oleh kendaraan-kendaraan bermuatan berat. Oleh karena itu, penting sekali untuk dilakukan evaluasi terhadap ruas Jalan Pasar Pedati-Kembang Ayun agar dapat memberikan kenyamanan serta keamanan baik secara struktural maupun fungsional bagi pengguna ruas jalan tersebut. Metode yang akan digunakan untuk evaluasi terhadap perkerasan jalan lentur adalah metode analisa komponen dan menggunakan program KENPAVE. Pada hasil perhitungan menggunakan metode analisa komponen diperoleh tebal lapis tambah (Overlay) untuk beban standar dan beban berlebih berturut-turut adalah sebesar 7 cm dan 10 cm dengan jenis material Aspal/HRA. Output yang diperoleh dari program KENPAVE untuk beban standar memiliki regangan tarik horizontal sebesar 0,0001682 dengan repetisi beban ijin sebesar 1173239,80 ESAL dan regangan tekan vertikal sebesar 0,0006643 dengan repetisi beban ijin sebesar 229830,62 ESAL, dan untuk beban berlebih memiliki regangan tarik horizontal sebesar 0,0001474 dengan repetisi beban ijin sebesar 1811569,10 ESAL dan regangan tekan vertikal sebesar 0,0005618 dengan repetisi beban ijin sebesar 486693,14 ESAL.
| Dosen Pembimbing: | Anita Rahmawati, S.T., M.Sc. | NIDN0512067701 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 13 Dec 2021 07:15 |
| Last Modified: | 13 Dec 2021 07:15 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6779 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
