Sinta Purnamasari (2021) اطحسدام الصىزة فيجعليم اللغةالعسبية إلثقان املفسداتفيمدزاطةزوضةالقسآن ، لىبىك ثىوغال.زامباهج لىاهج. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (616kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (714kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (644kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh pegunaan media
gambar terhadap penguasaan mufrodat pada siswa kelas III di madrasah
Raudhatul Qur,an desa Lubuk Tunggal Kec Rambang Kuang Kab Ogan Ilir
Sumatra Selatan, serta untuk mengetahui tingkat keberhasilan pengunaan media
gambar untuk penguasaan mufrodat kepada siswa. Penelitian ini dilakukan dengan
mengunakan pendekatan kuantitaif melalaui uji lapangan dengan melakukan
penilaian terhadap sampel. Data yang diperoleh dengan menggunakan metode
observasi,Tes, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian ini, peneliti menemukan
bahwa guru masih mengunakan metode ceramah dalam menyampaikan materi
pembelajaran, selama pembelajaran bahasa Arab berlangsung murid kelas III
Madrasah Raudhatul Quran desa lubuk tunggal mengalami kendala, karena tidak
terdapat buku ajar dan guru tidak menyiapkan RPP. Untuk mengetahui tingkat
keberhasilan penggunaan media gambar terhadap siswa peneliti memberikan ujian
sebelum penggunaan media gambar (pretest) dan setalah pengunaan media
gambar (postets), dari hasil nilai pretes dan postes peneliti membandingkan nilai
tersebut mengunakan uji paired dan ditemukan hasil 0 ,000 <0,05 Nilai
singnifikan ≤ 0,05 menunjukan adanya perbedaan yang singnifikan antara variable
awal denga variable akhir. Ini menunjukan terdapat pengaruh yang bermakna
terhadap perbedaan perlakuan yang diberikan masing-masing variable.
Maka dapat disimpulkan bahwa Penggunaan media gambar dapat di terapkan di
madrasah Raudhatul Qur,an karena dapat meningkatkan penguasaan mufrodat.
Terdapat pengaruh terhadap pengunaan media gambar dan sebelum penggunaan
media gambar pada siswa kelas 3 di Madrasah Raudhatul Qur,an desa Lubuk
Tunggal Kec Rambang Kuang Kab Ogan Ilir Sumatra selatan. Nina f lgl s ial 0
,000 <0,05 lgal hg hff rl n lha ua iaf n ah i ad
| Dosen Pembimbing: | Ana Taqwa Wati, S.Pd.I., M.Pd.I. | NIDN0524108002 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 08 Nov 2021 06:46 |
| Last Modified: | 08 Nov 2021 06:46 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6794 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
