Muhammad Ayodya Putra (2021) EFL Students Perception on the Benefits of Joining English Drama Club in Improving Their Speaking Skills. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (237kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (166kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (825kB) |
Abstract
Ada beberapa masalah yang dihadapi mahasiswa dalam mengimprovisasi kemampuan berbicara bahasa inggris diantaranya kendala dalam bahasa dan diluar bahasa. Masalah dalam linguistik datang dari kurangnya kosa kata mahasiswa, kurangnya pengetahuan tata basa, dan kelemahan dalam pengucapan, sedangkan diluar bahasa itu berasal dari rasa cemas, takut, malu, kurangnya motivasi, dan kurang percayadiri. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat bergabung dengan klub drama bahasa Inggris dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini menggunakan studi kualitatif sebagai pendekatan penelitian dan menggunakan wawancara sebagai metode pengumpulan data. Penelitian ini mengambil tempat di salah satu Universitas Swasta di Yogyakarta. Partisipan yang digunakan dalam penelitian ini adalah tiga orang mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) yang tergabung sebagai anggota klub drama musikal Inggris di ELED. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa ada empat manfaat bergabung dengan klub drama bahasa Inggris dalam meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris. Drama adalah cara santai dan informal untuk berlatih berbicara bahasa Inggris, drama membantu siswa untuk mempelajari kosa kata baru dan ekspresi yang tepat, drama membantu dalam mempelajari pengucapan dan intonasi yang tepat dalam bahasa Inggris, dan drama membangun kepercayaan pada kemampuan pelajar untuk berbicara bahasa Inggris.
| Dosen Pembimbing: | Endro Dwi Hatmanto, S.Pd., M.A., Ph.D and Sri Rejeki Murtiningsih, S.Pd., M.Ed., Ph.D. | NIDN0526077202, NIDN0518047702 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S2) |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 13 Dec 2021 06:57 |
| Last Modified: | 13 Dec 2021 06:57 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6826 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
