Fara Anindya Vernanda (2021) PERAN MEDIASI KECANDUAN INTERNET DALAM PENGARUH ORIENTASI TUGAS DAN EFIKASI DIRI PADA PEMBELIAN ONLINE IMPULSIF. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (488kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (219kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi tugas dan efikasi diri terhadap perilaku pembelian impulsif dengan kecanduan internet sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah orientasi
tugas dan efikasi diri dengan kecanduan internet sebagai variabel mediasi serta perilaku pembelian impulsif sebagai variabel endogen. Setting yang digunakan dalam penelitian ini adalah aplikasi belanja online Shopee. Dalam penelitian ini sempel berjumlah 161 responden yang dilakukan menggunakan metode nonprobability sampling dan menyebarkan kusioner menggunakan Google forms. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis
Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS Versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi tugas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kecanduan internet, efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan,terhadap kecanduan internet, orientasi tugas berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, serta kecanduan internet berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Variabel kecanduan internet,mampu memediasi hubungan antara orientasi tugas terhadap pembelian impulsif,
serta hubungan efikasi diri terhadap pembelian impulsif.
Kata Kunci : Orientasi Tugas, Efikasi Diri, Kecanduan Internet, Pembelian Impulsif
| Dosen Pembimbing: | Indah Fatmawati, Dr., S.E., M.Si. and UNSPECIFIED | NIDN0516086901, NIDN |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S2) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 08 Nov 2021 02:29 |
| Last Modified: | 08 Nov 2021 02:29 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6854 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
