Hasan Haji Putra Pamungkas Sakti (2020) What are the Factors that Supports English Students’ Speaking Skil. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) |
Abstract
ruang kelas adalah satu hal yang penting dan memiliki fungsi untuk belajar berbahasa Inggris.Di dalam ruang kelas ada beberapa faktor yang mendukung kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Inggris. penelitian ini fokus kepada faktor apa dan bagaimana faktor itu memepengaruhi kemampuan mahasiswa berbicara nbahasa Inggris, penelitian ini dilakukan di salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan cara interview. Responden dari penelitian ini berjumlah 4 orang dari PBI angkatan 2018 dan untuk mengumpulkan respondennya, peneliti memiliki kriteria yang harus didalam respondennya itu, diantaranya yaitu mahasiswa yang sudah mengambil kelas speaking dan lolos dalam kelas tersebut, mahasiswa yang merasa kemampuannya berbicaranya meningkat dan minimal penilaiannya B. Di peneliatian ini peneliti menemukan 4 faktor di dalam kelas yang bisa mendukung kemampuan mahasiswa berbicara bahasa Inggris, diantaranya yaitu teman satu kelas, Dosen , metode pembelajaran dan nilai. Faktor tersebut memiliki cara berbeda beda dalam mendukung kemampuan mahasiswa berbicara bahasa Inggris. teman satu kelas mendukung sebagai pasangan utk berlatih berbicara dalam bahasa Inggris. dosen mendukung dengan membangun kebiasaan barunya untuk berbicara bahasa Inggris. Dimetode pembelajaran, mahasiswa dipaksa untuk berbicara bahasa Inggris dan untuk Nilai mendukung sebagai motivator untuk melakukan yang terbaik. Peneliti menyarankan mahasiswa untuk memaksimalkan kesempatan belajar bahasa Inggris di dalam kelas dan menyarankan dosen untuk selalu memperbarui strategi pembelajarannya.
Dosen Pembimbing: | Arifah Mardiningrum, S.Pd., M.A. | NIDN0514048003 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 03:49 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 01:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/689 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |