Rifqi Wicaksono (2021) ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL DAN DAMPAK TERHADAP EMISI GAS BUANG KENDARAAN PADA SIMPANG BERSINYAL TAMANSARI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (997kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (73kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (739kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (702kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
<p><span xss=removed><span xss=removed>Simpang Bersinyal Tamansari merupakan salah satu simpang bersinyal di Yogyakarta yang memiliki volume arus lalu lintas yang cukup tinggi. Ini dikarenakan semakin meningkatnya mobilitas penduduk yang tidak diimbangi dengan perkembangan sarana dan prasarana transportasi, sehingga seringkali terjadi permasalahan lalu lintas dalam lingkup transportasi baik kemacetan maupun pencemaran lingkungan. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kinerja simpang terhadap besaran nilai emisi gas buang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pemodelan simpang menggunakan Software VISSIM, dan MKJI 1997 untuk mengetahui nilai tingkat pelayanan pada Simpang Tamansari. Hasil analisis menggunakan MKJI 1997 didapatkan nilai kinerja simpang, tundaan, panjang antrian, dan derajat kejenuhan dengan syarat (DS ? 0,85), sedangkan hasil analisis menggunakan Software VISSIM diperoleh setelah melakukan pemodelan arus lalu lintas pada simpang dan ditampilkan nilai tundaan, panjang antrian, tingkat pelayanan, emisi gas buang kendaraan, dan jumlah bahan bakar terbuang dengan syarat (LOS < LOS></span></p>
| Dosen Pembimbing: | Wahyu Widodo, Ir., M.T. | NIDN0028116301 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 13 Dec 2021 07:13 |
| Last Modified: | 13 Dec 2021 07:13 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7010 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
