Fatimah Pusphita Latri (2021) Strategi Promosi Online Roti Batik Kukus Dapur Oliviaru Yogyakarta Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Tahun 2020-2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (647kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (720kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (376kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (962kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (3kB) |
![]() |
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (3kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang diterapkan oleh pengelola Dapur Oliviaru dalam meraih konsumen dan meningkatkan penjualan melalui instagram. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa hasil wawancara, dan data sekunder berupa dokumen dari akun instagram @dapur_oliviaru. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa strategi promosi yang dilakukan pihak pengelola Dapur Oliviaru dalam akun instagramnya yaitu konsep strategi komunikasi diperoleh melalui analisis SWOT, pelaksanaan strategi komunikasi meliputi konten homepage, konten comment, konten profil pengguna, konten stories, konten captions, konten tagar serta keberhasilan strategi promosi melalui instagram dinyatakan cukup baik yang dilihat dari skor tingkat keterlibatan (engagement rate).
Dosen Pembimbing: | Suciati, Dr., S.Sos.,M.Si. | NIDN0513047201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 03:39 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 03:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7024 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |