Devi Herlanda Ardani (2021) Students Perception on Motivating Teaching Speaking Strategies at English Language Education Department of a Private University in Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (483kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (338kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
<p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa tentang strategi mengajar berbicara yang memotivasi di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di universitas swasta di Yogyakarta. Ada dua tujuan penelitian. Tujuan pertama mengetahui strategi yang digunakan guru untuk memotivasi siswa dalam keterampilan berbicara. Tujuan kedua adalah untuk mengetahui strategi yang diterapkan oleh guru yang menurut siswa akan memotivasi mereka berdasarkan persepsi siswa. Selanjutnya, peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dalam penelitian ini. Selain itu, data dikumpulkan dengan menggunakan proses wawancara. Partisipan adalah lima mahasiswa angkatan 2017. Hasil wawancara ditranskrip, dan anggota diperiksa untuk membuktikan validitas wawancara oleh peneliti. Temuan penelitian menemukan bahwa strategi yang digunakan dalam memotivasi siswa untuk berbicara selama proses pengajaran adalah bermain peran, pidato, diskusi kelompok, presentasi, permainan, dan pengulangan. Selain itu, peneliti juga mengungkapkan beberapa strategi pengajaran yang dapat memotivasi siswa dalam mengajar berbicara yaitu memahami bentuk formal dan informal, meningkatkan rasa percaya diri siswa, meningkatkan latihan berbicara siswa, membuat siswa lancar berbicara, meningkatkan minat siswa, dan menambah kosakata siswa.</p>
| Dosen Pembimbing: | Sri Rejeki Murtiningsih, S.Pd., M.Ed., Ph.D. | NIDN0518047702 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 13 Dec 2021 06:31 |
| Last Modified: | 13 Dec 2021 06:31 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7045 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
