Sri Indah Jubesky (2021) PERUBAHAN PERILAKU KONSUMTIF KONSUMEN MUSLIM DALAM MEMUTUSKAN PEMBELIAN MELALUI SITUS BELANJA ONLINE DI SAAT COVID-19 (STUDI KASUS PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DAN TOKOPEDIA DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (189kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
<p>Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel keputusan pembelian, kemudahan, <em>potongan harga (</em><em>discounts</em>) terhadap perilaku konsumtif konsumen muslim dalam berbelanja online pada masa covid-19 di Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dengan sampel 100 responden yaitu konsumen generasi milenial pengguna aplikasi Shopee dan Tokopedia di Yogyakarta pada masa covid-19<em>. </em>Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuisioner dan studi kepustakaan yang dianalisis menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3.3.3. Hasil penelitian menunjukkan Keputusan Pembelian terhadap Perilaku Konsumtif diperoleh nilai <em>P-value</em> 0.001 dan nilai <em>t-statistic </em>sebesar 3.273, maka hipotesis dapat diterima atau terdapat pengaruh positif dan signifikan. Kemudian Kemudahan terhadap Perilaku Konsumtif diperoleh nilai <em>P-value</em> 0.089 dan nilai <em>t-statistic </em>sebesar 1.705, maka hipotesis ditolak karena tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan. Lalu Potongan Harga terhadap Perilaku Konsumtif diperoleh nilai<em> P-value</em> 0.001 dan nilai <em>t-statistic </em>sebesar 3.200, maka hipotesis dapat diterima atau terdapat pengaruh positif dan signifikan.</p>
| Dosen Pembimbing: | Syakir Jamaluddin, Dr., S.Ag., M.A. | NIDN0520106803 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 08 Nov 2021 07:28 |
| Last Modified: | 08 Nov 2021 07:28 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7106 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
