Hanifan Iswaludin (2021) Evaluasi Kualitas Pelayanan Publik Menggunakan Sistem Informasi Desa. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (382kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (965kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kemajuan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (ICT) saat ini juga digunakan oleh Pemerintah sebagai alat untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat terkhusus pemerintah Desa. Diciptakannya ICT ini dapat membuat manajemen pemerintah menjadi lebih baik dan meningkatkan kualitas
pelayanan untuk masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang Evaluasi Kualitas Pelayanan Publik menggunakan Sistem Informasi Desa berbasis website di Desa Pejengkolan. Jenis penelitian ini merupakan jenis penilitian Deskriptif Kualitatif dengan menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan data primer dan sekunder. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah menggunakan tekhnik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa sesuai dengan teori kualitas pelayanan publik dari Parasuraman dan Leonardo L. Berry mengungkapkan bahwa kualitas pelayanan publik menggunakan sistem informasi desa di Desa Pejengkolan Kecamatan Padureso sudah menunjukan kualitas pelayanan dengan baik. Namun pada aspek kehandalan petugas dalam menggunakan sistem informasi desa perangkat desa masih belum secara menyeluruh menguasai Sistem Informasi Desa. Adapun saran yang diberikan oleh peneliti mengenai penelitian ini adalah perlunya mengadakan pelatihan penggunaan Sistem Informasi Desa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut penting dilakukan agar
supaya pelayanan publik melalui Sitem Informasi Desa dapat dilakukan secara berkelanjutan. Selain itu perlunya melakukan pembaruan dalam memberikan pelayanan melalui sistem informasi Desa agar kualitas pelayanan menjadi lebih
baik. Selalu menjaga kinerja dan sikapnya dalam melayani masyarakat agar kualitas pelayanan selalu baik.
Kata Kunci : Website Desa, Kualitas Pelayanan, ICT
| Dosen Pembimbing: | Dewi Sekar Kencono, S.IP., M.Si. | NIDN0529078901 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Pemerintahan |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 08 Nov 2021 07:00 |
| Last Modified: | 08 Nov 2021 07:00 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7137 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
