SYADAH KHUSNIAWATI (2021) MANAJEMEN PEMBELAJARAN DI SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (633kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (216kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (892kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis manajemen pembelajaran dan efektivitas pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Jenis pendekatan penelitian menggunakan mixed method. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara dan angket. Teknik menguji keabsahan data dengan metode triangulasi. Sumber data penelitian adalah informan dan dokumen. Terdapat dua jenis informan yaitu primer dan sekunder. Informan primer terdiri dari Kepala sekolah, Wakaur kurikulum dan guru, sedangkan informan sekundernya adalah siswa. Langkah-langkah dalam analisis data menggunakan reduksi data, display data, pengambilan kesimpulan dan statistik diskriptif Prinsip manajemen pembelajaran yang dilakukan di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dapat dilihat dari kegiatan planning (perencanaan), organizing (pengorganisasian), comanding (pengarahan), coordinating (pengkoordinasian) dan controling. Prinsip-prinsip yang dijadikan pijakan dalam mengaplikasikan kegiatan belajar daring meliputi perhatian, motivasi, keaktifan peserta didik (siswa), keterlibatan langsung, pengulangan belajar, materi pembelajaran yang menantang dan penguatan kepada siswa.
| Dosen Pembimbing: | ARIF BUDI RAHARJO, DR., M.SI., | NIDN0507086701 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | MAJEMEN PEMBELAJARAN, EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DARING LEARNING MANAGEMENT, ONLINE LEARNING EFFECTIVENESS |
| Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Ilmu Agama Islam |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 17 Dec 2021 09:32 |
| Last Modified: | 17 Dec 2021 09:32 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7255 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
