Deni Catur Pamungkas (2020) ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE TEACHER'S DIFFICULTIES IN IMPLEMENTING COMMUNICATIVE LANGUAGE TEACHING ACTIVITIES IN ENGLISH CLASS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (423kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (119kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
CLT adalah salah satu metode yang digunakan guru untuk mengajar Bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan guru Sekolah Menengah Pertama dalam mengimplementasikan aktivitas CLT di kelas bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode quantitatif dan mengumpulkan data sampel dari 30 responden dari guru bahasa Inggris Sekolah Menengah Pertama di 4 kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan kuesioner dalam mengambil data. Peneliti mendistribusikan kuesioner dengan link Google form ke grup Whatsapp. Lalu, peneliti menggunakan SPSS untuk menganalisis data. Hasil dari penelitian ini menunjukan kesulitan yang dihadapi oleh guru datang dari guru, siswa, dan dari metode itu sendiri. Disamping itu, kesulitan terbesar yang dihadapi guru datang dari siswa dengan kecakapan Bahasa Inggris yang rendah dengan hasil mean 2.93. Sedangkan, kecakapan guru dalam Berbicara Bahasa Inggris, guru kurang memahami penggunaan Bahasa yang tepat sesuai dengan konteks, dan guru kurang memiliki pengetahuan tentang target budaya Bahasa Inggris memiliki skor mean 1.97. Maka dari itu, hasil dari data yang disebutkan diatas adalah skor mean terendah dan tidak menjadi kesulitan yang dihadapi guru dalam mengimplementasikan aktivitas CLT di kelas Bahasa Inggris.
Dosen Pembimbing: | Puthut Ardianto, S.Pd., M.Pd. | NIDN521068401 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:16 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 07:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/746 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |