ABD.HAMID RAHANYAMTEL (2005) HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN BERIBADAH DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMA MUHAMMADIYAH AL-AMIN KOTA SORONG PROPINSI IRIAN JAYA BARAT. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![[thumbnail of Halaman Judul]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Judul.pdf
Download (334kB)
![[thumbnail of Bab I]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab I.pdf
Download (359kB)
![[thumbnail of Bab II]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of Bab III]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (165kB)
![[thumbnail of Bab IV]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (346kB)
![[thumbnail of Bab V]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (283kB)
![[thumbnail of Lampiran]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (748kB)
![[thumbnail of Lampiran]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (52kB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukan (1) terdapat hubungan positif yang signifikan antara disiplin beribadah dengan prestasi belajar melalui kontrol motivasi berprestasi, dengan koefisien korelasi (ryl) sebesar 0,454 dan thitinig sebesar 9,575 > tiabel (1,68); (2) terdapat hubungan positif signifikan antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar melalui kontrol disiplin beribadab, dengan koefisien korc1asi (ry2) sebesar 0,602 dan tentang sebesar 12,579 > ttabci (1,68); (3) terdapat hubungan positif signifikan antara disiplin beribadah dan motivasi berprestasi secara bersama-sama dengan prestasi belajar dengan nilai koefisien koretasi sebesar 0,760 dan nilai Flittang sebesar 122,584 > Ftabel (3,05). Secara parsial, kontribusi disiplin beribadah dengan prestasi belajar sebesar 33,87%, dan kontribusi motivasi berprestasi dengan prestasi belajar sebesar 46,92%. Dengan demikian motivasi berprestasi merupakan variabel yang lebih besar pengaruhnya dalam memberikan kontribusi terhadap prestasi belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan agar aspek disiplin beribadah dan motivasi berprestasi perlu diperhatikan dalam proses belajar mengajar dan pembinaan siswa di Sekolah Menengah Atas.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TESIS DISIPLIN MOTIVASI PRESTASI BELAJAR |
Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Ilmu Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 23 Dec 2021 04:39 |
Last Modified: | 23 Dec 2021 04:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7548 |