Rifqi Zusran Asrafi (2020) The Use of Digital Reading in Learning English among Students of The English Language Education Department. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (120kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (714kB) |
Abstract
Salah satu kemajuan teknologi yang dapat diterapkan dalam pembelajaran bahasa adalah pembacaan digital. Bacaan digital adalah metode alternatif yang memudahkan siswa untuk membaca. Pembacaan digital berarti teks bacaan yang ditampilkan teks melalui perangkat digital. Studi ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi siswa tentang manfaat dan juga masalah dalam melakukan pembacaan digital. Peneliti memilih kualitatif deskriptif untuk diterapkan dalam studi ini. Enam siswa dari batch 2016 dari sebuah Departemen Pendidikan bahasa Inggris di sebuah universitas swasta Islam di Yogyakarta diwawancarai untuk studi ini. Dalam memilih peserta, mereka harus memiliki pengalaman yang berkaitan dengan pelajaran menggunakan bacaan digital dan harus mengambil tiga subyek yang berbeda teknologi yang terintegrasi dalam pengajaran dan pembelajaran. Untuk mengumpulkan data dari peserta, peneliti menggunakan metode Interview. Berdasarkan hasil wawancara, ada empat manfaat menggunakan bacaan digital termasuk dapat diakses, ekonomis, mudah dimengerti dan ramah pengguna. Kemudian, ada tiga hasil untuk masalah yang dihadapi oleh siswa dalam menggunakan pembacaan digital termasuk lebih banyak gangguan, kelelahan visual, dan kesulitan teknis.
Dosen Pembimbing: | Puput Arfiandhani, S.Pd., M.A. | NIDN0506108901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:17 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 06:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/756 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |