JUNIANTO FITRIYADI (2016) EVALUASI VISI JIWA ENTREPRENEURSHIP DALAM PENGEMBANGAN KURIKULUM PROGRAM STUDI NERS DENGAN MODEL SYSTEMATIC ACTION RESEARCH DI STIKES BHAKTI MULIA PARE - KEDIRI. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (COVER)
COVER Download (77kB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I Download (48kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II Restricted to Registered users only Download (246kB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III Restricted to Registered users only Download (105kB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV Restricted to Registered users only Download (279kB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V Restricted to Registered users only Download (18kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA Restricted to Registered users only Download (25kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN Restricted to Registered users only Download (526kB) |
|
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
|
Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI Restricted to Registered users only Download (206kB) |
Abstract
Latar Belakang : Entrepreneur merupakan seseorang yang menyukai perubahan dengan temuan-temuan baru yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain, sehingga sifat tersebut menjadi pokok tambahan pengembangan kurikulum sebagai penciri visi jiwa entrepreneurship. Tujuan penelitian mengetahui evaluasi visi jiwa entreprenenurship dalam pengembangan kurikulum tahap sarjana keperawatan menggunakan model systematic action research. Metode : Penelitian tindakan (action research) dengan pendekatan kolaboratif yang dilaksanakan dalam 2 tahap adalah pra siklus dan siklus. Tahap siklus dilakukan sebanyak 3 siklus dengan proses perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subyek penelitian berasal dari pihak internal dan eksternal institusi dengan jumlah total 28 partisipan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode focus group discussion (FGD). Teknik analisa data menggunakan pemilihan kata kunci, penentuan kategori, sub tema dan tema. Hasil : Evaluasi visi jiwa entrepreneur dengan profil lulusan berupa entrepreneurial developers nurse yang memiliki 16 capaian pembelajaran, 27 bahan kajian, 3 mata kuliah, metode pembelajaran dengan pendekatan TCL dan SCL, serta metode penilaian dengan tes tertulis, checklist dan penilaian buku laporan. Kesimpulan : Penyusunan kurikulum dengan visi entrepreneurship dilakukan dengan memenuhi dokumen kurikulum berupa profil lulusan, capaian pembelajaran, bahan kajian, mata kuliah, metode pembelajaran dan penilaian.
| Dosen Pembimbing: | UNSPECIFIED | UNSPECIFIED |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S2) |
| Uncontrolled Keywords: | KURIKULUM; JIWA; ENTREPRENEURSHIP; SYSTEMATIC ACTION RESEARCH |
| Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Magister Keperawatan |
| Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan13 |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 03:10 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 03:10 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/77376 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
