SUKARDI SUKARDI (2016) STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MAMUJU. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER

Download (167kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL

Download (344kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK

Download (82kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I

Download (225kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
Official URL: http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9001

Abstract

Pada tesis ini penulis meneliti tentang strategi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mamuju. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Instrumen dalam penelitian disusun berdasarkan Pendekatan Sistem Manajemen Bisnis menurut Hadjisarosa. Data yang dipergunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dengan mengunakan metode pengumpulan data berupa angket dan wawancara. Metode analisis data hasil penelitian adalah Pendekatan Sistem dan Analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi unggulan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mamuju dengan menggunakan diagram SWOT yang memperlihatkan posisi Sumber Daya Manusia berada pada suatu posisi yang sangat menggunakan peluang yang ada untuk mengatasi masalah masalah internal artinya Instansi mempunyai peluang pasar yang cukup besar, dilain pihak instansi menghadapi beberapa kendala internal. Fokus strategi ini adalah meminimalkan masalah – masalah internal instansi sehingga dapat merebut peluang pasar yang lebih baik. Strategi Pengembangan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mamuju yang paling tepat untuk peningkatan kualitas pelayanan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mamuju adalah melakukan kerjasama antara pihak-pihak terkait dalam mengembangkan diversifikasi Sumber Daya Manusia sedang dihadapi.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI; KUALITAS; SUMBER DAYA MANUSIA; SWOT
Divisions: Pasca Sarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan13
Date Deposited: 22 Oct 2025 02:58
Last Modified: 22 Oct 2025 02:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/77490

Actions (login required)

View Item View Item