Exploring Teachers’ Attempts in Maintaining Freshman Student’s Interests in Studying at English Language Education Department at a University in Yogyakarta

Reicka Tri Rahayu (2020) Exploring Teachers’ Attempts in Maintaining Freshman Student’s Interests in Studying at English Language Education Department at a University in Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (878kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (132kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)

Abstract

Di universitas swasta, terdapat masalah siswa menarik diri dari universitas sebelum mereka mencapai gelar mereka. Salah satu cara untuk mencegah hal ini adalah dengan upaya guru untuk berkomunikasi dengan siswa. Melalui upaya guru ini, siswa diharapkan untuk terus belajar bahasa Inggris di departemen ini sampai mereka lulus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya apa yang dilakukan oleh guru untuk menjaga minat siswa. Metode kualitatif dengan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian digunakan untuk memperoleh tujuan penelitian. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan wawancara. Wawancara dilakukan dengan tiga dosen Departemen Bahasa Inggris di sebuah universitas Islam swasta di Yogyakarta. Berdasarkan wawancara, peneliti menemukan lima upaya yang dilakukan oleh dosen dalam menjaga minat siswa, yaitu, mengembangkan pendekatan pribadi, memotivasi siswa, menyesuaikan bahan mengajar sesuai dengan minat siswa, memberikan strategi pengajaran untuk kepentingan siswa, dan memilih metode pengajaran yang paling efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 03:49
Last Modified: 21 Oct 2021 01:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/787

Actions (login required)

View Item
View Item