Reicka Tri Rahayu (2020) Exploring Teachers’ Attempts in Maintaining Freshman Student’s Interests in Studying at English Language Education Department at a University in Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (878kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (132kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (764kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) |
Abstract
Di universitas swasta, terdapat masalah siswa menarik diri dari universitas sebelum mereka mencapai gelar mereka. Salah satu cara untuk mencegah hal ini adalah dengan upaya guru untuk berkomunikasi dengan siswa. Melalui upaya guru ini, siswa diharapkan untuk terus belajar bahasa Inggris di departemen ini sampai mereka lulus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya apa yang dilakukan oleh guru untuk menjaga minat siswa. Metode kualitatif dengan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian digunakan untuk memperoleh tujuan penelitian. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan wawancara. Wawancara dilakukan dengan tiga dosen Departemen Bahasa Inggris di sebuah universitas Islam swasta di Yogyakarta. Berdasarkan wawancara, peneliti menemukan lima upaya yang dilakukan oleh dosen dalam menjaga minat siswa, yaitu, mengembangkan pendekatan pribadi, memotivasi siswa, menyesuaikan bahan mengajar sesuai dengan minat siswa, memberikan strategi pengajaran untuk kepentingan siswa, dan memilih metode pengajaran yang paling efektif.
Dosen Pembimbing: | Gendroyono, S.Pd., M.Pd. | NIDN0525017501 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 03:49 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 01:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/787 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |