PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN BREADTALK DI KOTA YOGYAKARTA

AGUS DWI RIANTO (2013) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN BREADTALK DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen BreadTalk di Kota Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk BreadTalk. Sampel berjumlah 150 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0,323 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Citra pemakai tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0,117 dengan nilai signifikansi sebesar 0,121. Citra produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,349 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,367 hal tersebut berarti bahwa 36,7% variabel loyalitas konsumen (Y) dalam model penelitian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu citra merek (X), sedangkan sisanya sebesar 63,3% dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar model penelitian ini.

Kata kunci: citra merek, citra perusahaan, citra pemakai, citra produk, loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: 38 CITRA MNJ 2013 KONSUMEN LOYALITAS MNJ 2013 YOGYAKARTA
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 08 Aug 2022 07:03
Last Modified: 08 Aug 2022 07:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/8076

Actions (login required)

View Item
View Item