STRATEGI PROMOSI COLORFULL PHOTOGRAPHY MELALUI MEDIA ONLINE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN.

NIZAR ARIF PRASETYA (2013) STRATEGI PROMOSI COLORFULL PHOTOGRAPHY MELALUI MEDIA ONLINE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.doc

Download (628kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.docx

Download (328kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.doc
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.docx
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)

Abstract

Promosi sebagai bagian dari kegiatan komunikasi pemasaran melalui internet tetap membutuhkan strategi tersendiri, Bagi perusahaan di bidang jasa fotografi, media internet menjadi media promosi yang sangat murah karena dapat menampilkan karya-karyanya sebagai contoh guna menarik minat konsumen. Strategi promosi Colorful Photography melalui media online dalam meningkatkan jumlah pelanggan menarik untuk diteliti. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif yang memanfaatkan metode wawancara, serta penggunaan dokumen yang ada sebagai acuan data yang berguna dalam proses analisis.
Strategi promosi online yang dijalankan oleh Colorful Photography yaitu berupa penggunaan media online yang diantaranya ialah website, facebook dan twitter. Penggunaan media online agar dapat menjangkau masyarakat luas secara tepat, cepat dan akurat. Selain itu pihak manajemen menyusun bentuk kongkrit dari stategi online yang diterapkan yaitu: 1) menggunakan Website (http://colorful-photography.com), Twitter dan Facebook untuk mempromosikan Colorful Photography. 2) menetapkan Tim marketing yang mengatur dan mengotrol semua komunikasi pemasaran baik dari sosial media, hubungan dengan pihak luar, bisnis to bisnis. 3) menjaga agar informasi selalu up to date. Strategi promosi online di atas diimpelementasikan dengan cara lebih sering menggunakan bauran promosi online dan memanfaatkan dan memaksimalkan penggunaan fasilitas/menu online.
Berdasarkan kajian dan data yang ada dan teori yang mendukung, maka disimpulkan bahwa strategi promosi onlie yang dilakukan Colorful Photography menggunakan media sosial seperti facebook dan tweeter dengan memaksimalkan menu-menu yang ada dalam media sosial tersebut.
Kata kunci : promosi, online

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PROMOSI ONLINE COLORFULL PHOTOGRAPHY IK 2013
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Jul 2022 07:31
Last Modified: 22 Jul 2022 07:31
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/8634

Actions (login required)

View Item
View Item