Alifa Maulidya Maghfira (2020) Teachers' Strategies in Teaching Low Motivated Students in Senior High Schools in Banjar. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (167kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (76kB)
Bab I.pdf
Download (306kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (320kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (134kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (120kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (127kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (297kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (640kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (695kB)
Abstract
Abstrak
Motivasi datang sebagai bagian penting dalam mempelajari sesuatu yang baru terutama dalam belajar bahasa Inggris. Dalam berbagai kasus, para siswa menghadapi kesulitan dalam belajar bahasa Inggris karena mereka selalu memiliki motivasi yang rendah. Ada beberapa jenis motivasi siswa seperti motivasi integratif dan instrumental dan motivasi intrinsik dan ekstrinsik. Selain itu, ada beberapa alasan mengapa siswa tidak memiliki motivasi dalam proses belajar mengajar terutama di kelas bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki strategi guru dalam mengajar siswa yang bermotivasi rendah di kelas dan mengetahui strategi yang digunakan dengan sukses dalam memotivasi siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan dilakukan di Sekolah Menengah Atas di Banjar. Partisipan dalam penelitian ini adalah tiga guru Bahasa Inggris. Dalam mengumpulkan data, penelitian ini menggunakan wawancara mendalam. Temuan menunjukkan bahwa hampir setiap guru bahasa Inggris memiliki strategi untuk mengajar siswa bermotivasi rendah seperti gerakan dan isyarat visual, pengulangan dan peluang untuk melatih keterampilan, penggunaan benda (alat peraga nyata, dan bahan langsung), pendekatan yang berpusat pada guru pada batas tertentu, penghargaan dan hukuman, seluruh kelas yang dipimpin guru, dan fasilitas. Oleh karena itu, setiap guru bahasa Inggris harus memiliki satu strategi yang berhasil diterapkan dalam belajar bahasa Inggris berdasarkan pengalaman mereka dalam mengajar.
Kata kunci: Strategi guru, siswa bermotivasi rendah, strategi sukses
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 04:06 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 07:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/865 |