ANALISIS PENGARUH CITRA DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DIRUMAH SAKIT UMUM TIDAR MAGELANG

MUCHAMAD DENY EKO EFENDI (2010) ANALISIS PENGARUH CITRA DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DIRUMAH SAKIT UMUM TIDAR MAGELANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (15kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra rumah sakit terhadap loyalitas pasien di Rumah Sakit Umum Tidar Magelang. Untuk menganalisis pengaruh kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien di Rumah Sakit Umum Tidar Magelang. Untuk menganalisis pengaruh citra dan kepuasan pasien secara bersama-sama (simultan) terhadap loyalitas pasien di Rumah Sakit Umum Tidar Magelang. Populasinya penelitian ini adalah pasien Rumah Sakit Umum Tidar Magelang. Sampel adalah sebagian dari populasi sebanyak 100 responden. Teknik mengambil sampel menggunakan teknik purposive samplingdimana pengambilan sampel didasari atas kriteria tertentu. Kriteria dari populasi yang menjadi dasar karakteristik responden yaitu: Berusia 17 tahun tahun keatas, dimana penulis berkeyakinan bahwa diusia 17 tahun keatas koresponden lebih representative dalam pengisian kuesioner. Menjalani rawat inap minimal 1 hari (24 jam). Penulis berasumsi bahwa pasien yang telah menjalani rawat inap 1 hari akan lebih dapat mempresentasikan pengalamannya berobat daripada pasien yang tidak menjalani rawat inap. Kondisi pasien sudah memungkinkan untuk mengungkapkan pengalaman selama menjadi pasien di Rumah Sakit Umum Tidar Magelang.Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil pengujian hipotesis pertama menunjukkan citra dan kepuasan pasien secara serentak dan signifikan berpengaruh terhadap loyalitas pasien Rumah Sakit Umum Tidar Magelang. Hasil pengujian hipotesis kedua citra berpengaruh signifikan pada loyalitas pasien Rumah Sakit Umum Tidar Magelang. Hasil pengujian hipotesis ketiga menunjukkan kepuasan pasien berpengaruh signifikan pada loyalitas pasien Rumah Sakit Umum Tidar Magelang. Besar koefisien determinasi pada nilai Adjusted R2 = 0,192 atau 19,2%, hal ini berarti bahwa variasi loyalitas pasien (Y) yang dapat dijelaskan dengan persamaan regresi adalah 19,2% dipengaruhi citra dan kepuasan pasien

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CITRA, KEPUASAN, LOYALITAS
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 26 Jul 2022 03:49
Last Modified: 26 Jul 2022 03:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/8877

Actions (login required)

View Item
View Item