STRATEGI PROMOSI BUKU NIKMATNYA PACARAN SETELAH PERNIKAHAN YANG DITERBITKAN OLEH PRO_U MEDIA

ARFIAN YUSTIRIANTO (2009) STRATEGI PROMOSI BUKU NIKMATNYA PACARAN SETELAH PERNIKAHAN YANG DITERBITKAN OLEH PRO_U MEDIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)

Abstract

Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan merupakan salah satu buku best seller karangan Salim A Fillah yang diterbitkan oleh Pro-U Media. Buku ini diterbitkan pada November 2003 dimana pada saat ini sedang maraknya perusahaan penerbitan independen di Indonesia. Sebagai penerbitan independen Pro-U Media juga mempunyai strategi promosi sebagaimana yang dilakukan perusahaan lain juga untuk mencapai tujuan-tujuan komunikasinya yaitu dengan menggunakan bauran promosi terdiri dari 3 elemen ; advertising, personal selling, dan selles promotion sebagai senjatanya. Dengan tema keIslaman Pro-U Media mencoba menambah warna dalam dunia penerbitan nasional. Melihat dari latar belakang yang sudah ada, peneliti tertarik untuk meneliti strategi promosi yang digunakan Pro-U Media dalam mempromosikan bukunya kepada calon konsumen serta bagaimana memperkenalkan bahwa adanya Pro-U Media sebagai salah satu penerbitan independen yang menggunakan tema KeIslaman didalamnya dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif tipe studi kasus melalui wawancara, catatan lapangan serta penggunaan dokumen yang ada. Berdasarkan penelitian yang telah peneliti lakukan selama ini, serta mengumpulkan data dan menganalisanya, maka dapat disimpulkan bahwa strategi promosi yang sudah dijalankan Pro-U Media dalam menerbitkan buku Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan sudah cukup berhasil dilihat dari volume penjualannya, yang mana buku ini pun menyandang gelar sebagai buku best seller, walaupun dalam praktek penggunaan bauran promosinya masih jauh dari baik dan belum cukup maksimal.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 23 Jul 2022 03:18
Last Modified: 23 Jul 2022 03:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/9675

Actions (login required)

View Item
View Item