M. Rizky Alfarizi (2020) PERAN INDONESIAN DIASPORA NETWORK (IDN) DALAM MENINGKATAN COUNTRY BRANDING INDONESIA PADA ASPEK SOSIAL DAN BUDAYA DI AMERIKA SERIKAT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (316kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (120kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
Bab I.pdf
Download (244kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (232kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (166kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (347kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (627kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang bagaimana peran Indonesian Diaspora Network (IDN) dalam meningkatan country branding Indonesia pada aspek sosial dan budaya di Amerika Serikat. IDN yang merupakan organisasi yang didalamnya terdapat Diaspora Indonesia yang tersebar dan bermukim diberbagai belahan dunia. Diaspora Indonesia dapat berperan untuk meningkatkan branding Indonesia. Citra buruk Indonesia seperti kesenjangan sosial, konflik antar agama, gizi buruk, Rasisme, dll., Menjadi konsumsi bagi negara lain. Inilah yang diharapakan kepada Diaspora Indonesia dapat memainkan peran penting untuk menjadi duta besar Indonesia di luar negeri. Diaspora Indonesia yang berinteraksi langsung dengan masyarakat luar negeri, dapat memberikan informasi baik dan mengurangi citra buruk Indonesia. 2012, persatuan diaspora Indonesia lahir di Amerika Serikat. kemudian dilanjutkan dengan pembentukan jaringan Diaspora Indonesia (IDN). Kehadiran IDN, menjadikan kekuatan baru bagi Indonesia dalam bersaing di dunia internasional. Berbagai kegiatan dilakukan IDN USA, seperti eksebisi yang didalamnya terdapat kegiatan-kegiatan kebudayaan, pendidikan dll., yang bertujuan untuk meningkatkan citra Indonesia pada aspek sosial dan budaya sehingga akhirnya jumlah ekpsor dan pariwisata Indonesia dapat meningkat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:23 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 03:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1000 |