STRATEGI PROMOSI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN KULON PROGO DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG OBYEK WISATA WADUK SERMO KULON PROGO YOGYAKARTA

ARIANDARI YUSMIARTI (2009) STRATEGI PROMOSI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN KULON PROGO DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG OBYEK WISATA WADUK SERMO KULON PROGO YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.PDF

Download (4MB)

Abstract

Waduk sermo merupakan salah satu obyek wisata unggulan kabupaten Kulon Progo dan juga merupakan obyek wisata penyumbang pendapatan daerah (PAD) ketiga terbesar setelah obyek wisata pantai. Jumlah pengunjung obyek wisata Waduk Sermo pada tahun 2006 dan 2007 cenderung mengalami penurunan dan belum sesuai dengan target yang ditetapkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kulon Progo. Penurunan jumlah pengunjung obyek wisata Waduk Sermo ini otomatis berpengaruh terhadap menurunnya pendapatan daerah, untuk itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kulon Progo melakukan strategi atau upaya agar jumlah pengunjung dapat meningkat kembali dan pendapatan daerah terpenuhi. Dengan demikian penulis melakukan penelitian mengenai Strategi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kulon Progo Dalam Upaya Meningkatkan Minat Pengunjung Obyek Wisata Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta. Dari hasil penelitian dapat diketahui strategi promosi yang digunakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kulon Progo adalah dengan menggunakan strategi analisa pasar dengan tahap perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Promosi yang digunakan melalui promotion mix baik itu; advertising, personal selling, Publisitas, dan promosi penjualan. Evaluasinya dilakukan melalui evaluasi strategis dan evaluasi rencana tahunan.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:31
Last Modified: 19 Jul 2022 03:31
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/10186

Actions (login required)

View Item
View Item