ANALISIS PERBEDAAN PIONEER-STATUS SEBUAH MEREK TERHADAP SIKAP KONSUMEN DALAM KATEGORI PRODUK MINUMAN TEH BOTOL

ERIKA RAHMAWATI (2000) ANALISIS PERBEDAAN PIONEER-STATUS SEBUAH MEREK TERHADAP SIKAP KONSUMEN DALAM KATEGORI PRODUK MINUMAN TEH BOTOL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (15kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (23kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan pioneer-status sebuah merek terhadap sikap konsumen dalam kategori produk minuman teh botol. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah: (a) terdapat perbedaan sikap yang signifikan antara Sosro dengan Frestea pada konsumen yang mengetahui bahwa Sosro sebagai merek pionir, (b) terdapat perbedaan sikap yang signifikan antara konsumen yang mengetahui bahwa Sosro merupakan merek pionir dengan konsumen yang mengetahui bahwa Frestea merupakan merek pionir. Sampel dalam penelitian ini adalah orang yang pernah mengkonsumsi Sosro dan Frestea. Metode pengambilan sampel secara non probabilitas dengan convenience sampling. Data diperoleh melalui data primer dengan cara membagikan kuesioner untuk ditanggapi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji beda paired sample t test dan independent sample t test. Hasil penelitian menunjukkan: (a) terdapat perbedaan sikap yang signifikan antara Sosro dengan Frestea pada konsumen yang mengetahui bahwa Sosro sebagai merek pionir, yang ditunjukkan oleh nilai signifikan 0,000, dan (b) terdapat perbedaan sikap yang signifikan antara konsumen yang mengetahui bahwa Sosro merupakan merek pionir dengan konsumen yang mengetahui bahwa Frestea merupakan merek pionir pada tingkat signifikansi 10%.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Jul 2022 07:22
Last Modified: 14 Jul 2022 07:22
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/10579

Actions (login required)

View Item
View Item