Syifa Fauziah (2020) STRATEGI MEDIA RELATIONS RS PKU MUHAMMADIYAH GAMPING DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA POSITIF TERHADAP PUBLIK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (980kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (6kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (238kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (953kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Peran seorang praktisi hubungan masyarakat sangatlah penting di setiap organisasi; baik Pemerintahan atau swasta sebagai jembatan informasi antara instansi dengan para pemangku kepentingan (stakeholders) seperti masyarakat serta memastikan citra positif dengan menjalin hubungan baik.Hal ini tentunya dapat mempertahankan eksistensi positif di mata publik. Keberadaan teknologi yang memberi akses kepada siapapun untuk mendapatkan dan mencari informasi lewat genggaman jari dengan cepat menjadikan fungsi hubungan masyarakat menjadi sebuah keharusan dalam sebuah perusahaan. Berdasarkan uraian diatas, maka dengan ini peneliti tertarik untuk lebih lanjut meneliti dan mencermati bagaimana sebenarnya strategi Media relations RS PKU Muhammadiyah Gamping dalam menjalin hubungan baik dengan pihak media untuk mempertahankan citra positif terhadap publik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan informan yaitu Manajer Bina Citra dan Bina Dakwah dan staff humas RS PKU Muhammadiyah Gamping.
Hasil dari penelitian ialah RS PKU Muhammadiyah Gamping memiliki pengembangan strategi internal dengan cara memanfaatkan fasilitas televisi internal yang berada di area RS PKU Muhammadiyah Gamping dan memanfaatkan lembar survei kepuasan pasien untuk mengetahui penilaian pelanggan RS PKU Muhammadiyah Gamping terkait pelayanan yang telah diberikan oleh RS PKU Muhammadiyah Gamping.
Kata Kunci : Strategi, Media Relations, Citra.
Dosen Pembimbing: | TWEDIANA BUDI HAPSARI, P.hD | NIDN0525057301 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 02:57 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 02:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1063 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |