KAMPANYE PENGELOLAAN SAMPAH MANDIRI DENGAN METODE 3R (STUDI KASUS STRATEGIBADAN LINGKUNGAN HIDUP KOTA YOGYAKARTA DALAM MENGKAMPANYEKAN PENGELOLAAN Sampah Mandiri Dengan Metode 3R (Reduce, Reuse, Recycle) terhadap perubahan perilaku masyarakat Yogyakarta)

NUR AENI ARIFAH (2009) KAMPANYE PENGELOLAAN SAMPAH MANDIRI DENGAN METODE 3R (STUDI KASUS STRATEGIBADAN LINGKUNGAN HIDUP KOTA YOGYAKARTA DALAM MENGKAMPANYEKAN PENGELOLAAN Sampah Mandiri Dengan Metode 3R (Reduce, Reuse, Recycle) terhadap perubahan perilaku masyarakat Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (224kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)

Abstract

Penelitian ini berusaha menganalisis strategi komunikasi Badan Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta dalam mengkampanyekan pengelolaan sampah mandiri dengan metode 3R (reduce, reuse, recycle) terhadap perubahan perilaku masyarakat Yogyakarta. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang strategi komunikasi pengelolaan sampah mandiri dengan metode 3R yang dikampanyekan oleh Badan Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta terhadap perubahan perilaku masyarakat Yogyakarta dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi Badan Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta dalam mengkampanyekan pengelolaan sampah mandiri dengan metode 3R. kerangka teori dalam penelitian ini melihat kampanye sebagai serangkaian tindakan komunikasi yang terencana dengan tujuan menciptakan efek tertentu pada sejumlah besar khalayak yang dilakukan secara berkelanjutan dalam kurun waktu tertentu. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini memperlihatkan langkah yang diambil oleh Badan Lingkungan Hidup kota Yogyakarta dalam menggunakan strategi kampanye satu arah dan strategi kampanye dua arah sudah sangat tepat karena dua strategi tersebut saling melengkapi. Dimana dengan strategi kampanye satu arah cakupan khalayaknya lebih luas sedangkan strategi kampanye dua arah, Badan Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta dapat langsung mengetahui respon dari khalayaknya dalam setiap kegiatan kampanye.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2022 07:01
Last Modified: 13 Jul 2022 07:01
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/10710

Actions (login required)

View Item
View Item