PERSONAL SELLING SEBAGAI ALAT PROMOSI PT.SERUNI PUTRA DALAM MENJARING KLIEN

ANITA DEWI SETYAWATI (2013) PERSONAL SELLING SEBAGAI ALAT PROMOSI PT.SERUNI PUTRA DALAM MENJARING KLIEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (133kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (365kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)

Abstract

PT. Seruni Putra merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa. Produk yang ditawarkan oleh PT. Seruni Putra adalah jasa pengadaan, pemasangan dan perawatan alat-alat medis, serta pengisian gas medis. Promosi yang dilakukan yaitu dengan menggunakan strategi personal selling. Penelitian ini mengangkat tema personal selling sebagai strategi promosi PT. Seruni Putra dalam menarik klien. Kesehatan menjadi sebuah isu yang sedang berkembang dan dibicarakan didunia internasional. Sehingga kebutuhan akan pelayanan kesehatan bertambah, banyak instansi kesehatan dan rumah sakit terus menerus membenahi kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatannya demi memenuhi kebutuhan manusia akan kesehatan. Kebutuhan akan kesehatan sekarang ini semakin diperhatikan, apalagi saat ini dimana arus globalisasi bisnis yang terus tumbuh menjadikan kesehatan sebagai aspek yang komersil. Distributor alat-alat kesehatan semakin banyak bermunculan seiring dengan bertambahnya kebutuhan manusia akan kesehatan. Peneliti memilih PT. Seruni Putra sebagai objek penelitian dengan tujuan untuk mengetahu bagaimana personal selling yang dilakukan PT. Seruni Putra dalam menarik klien. jenis penilitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan metode deskriptif kualitatif yaitu memaparkan pelaksanaan personal selling yang dilakukan PT. Seruni Putra untuk menarik klien. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif. Data berasal dari hasil wawancara dengan narasumber yaitu Direktur PT. Seruni Putra dan bagian Marketing PT. Seruni Putra. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, personal selling yang dilakukan oleh PT. Seruni Putra adalah dengan melakukan kunjungan ke instansi kesehatan, rumah sakit, klinik dan Depkes. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan program personal selling masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PROMOSI, PERSONAL SELLING
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2022 07:51
Last Modified: 12 Jul 2022 07:51
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/10993

Actions (login required)

View Item
View Item