SUHARTI SRI UTAMI (2009) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PERSENTASE KEPEMILIKAN MANAJEMEN DAN TIPE INDUSTRI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (62kB)
Bab I.pdf
Download (28kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (47kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (109kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (91kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mempelajari dan menganalisa pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan persentase kepemilikan manajemen dan tipe industri sebagai variabel moderating. Sampel penelitian ini sebanyak 131 perusahaan yang listing di BEI selama 2 tahun berturut-turut yakni tahun 2005-2006. Data diperoleh dengan metode purposive sampling. Hipotesis diuji dengan menggunakan uji regresi linier sederhana dan uji interaksi/Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Corporate social responsibility, persentase kepemilikan manajemen, serta variabel-variabel yang berinteraksi dalam penelitian ini secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan, (2) corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, dan (3) persentase kepemilikan manajemen dan tipe industri tidak berperan sebagai variabel moderating dalam hubungan antara corporate social responsibility dengan nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 06:19 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 06:19 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/11055 |