PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PERSENTASE KEPEMILIKAN MANAJEMEN DAN TIPE INDUSTRI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

SUHARTI SRI UTAMI (2009) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PERSENTASE KEPEMILIKAN MANAJEMEN DAN TIPE INDUSTRI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (28kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mempelajari dan menganalisa pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan persentase kepemilikan manajemen dan tipe industri sebagai variabel moderating. Sampel penelitian ini sebanyak 131 perusahaan yang listing di BEI selama 2 tahun berturut-turut yakni tahun 2005-2006. Data diperoleh dengan metode purposive sampling. Hipotesis diuji dengan menggunakan uji regresi linier sederhana dan uji interaksi/Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Corporate social responsibility, persentase kepemilikan manajemen, serta variabel-variabel yang berinteraksi dalam penelitian ini secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan, (2) corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, dan (3) persentase kepemilikan manajemen dan tipe industri tidak berperan sebagai variabel moderating dalam hubungan antara corporate social responsibility dengan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2022 06:19
Last Modified: 12 Jul 2022 06:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/11055

Actions (login required)

View Item
View Item