GINA ERLINDA (2009) PENGARUH IDENTIFIKASI AUDITOR ATAS KLIEN TERHADAP OBJEKTIVITAS AUDITOR DENGAN AUDITOR TENURE, CLIENT IMPORTANCE DAN CLIENT IMAGE SEBAGAI VARIABEL ANTESEDEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (135kB)
Bab I.pdf
Download (53kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (157kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (49kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (136kB)
Abstract
Penelitian ini menguji pengaruh identifikasi auditor atas klien terhadap objektivitas auditor dengan auditor tenure, client importance dan client image sebagai variabel anteseden. Objek dari penelitian ini adalah auditor yang memiliki fungsi pengambil keputusan di Yogyakarta dan Semarang. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu puposive sampling. Data yang dikumpulkan merupakan hasil survei dari 92 auditor pada 8 Kantor Akuntan Publik di Yogyakarta dan Semarang. Analisis data menggunakan Strucural Equation Modeling (SEM) dengan program Smart PLS (Partial Least Square). Hasil pengujian hipotesis mengindikasikan bahwa tiga faktor dalam teori identitas sosial yaitu auditor tenure, clien importance, dan client image berpengaruh positif terhadap identifikasi klien. Disamping itu, identifikasi klien, audit firm tenure, dan ukuran klien meningkatkan persetujuan auditor terhadap keinginan klien. Sedangkan semakin banyak pengalaman auditor dan semakin tinggi tingkat identifikasi profesional auditor akan menurunkan tingkat persetujuan auditor terhadap keinginan klien.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 06:01 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 06:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/11065 |