PENGARUH PERSEPSI WAJIB PAJAK ATAS PELAYANAN KPP, SANKSI PERPAJAKAN DAN PENGETAHUAN ATAS PENGHASILAN KENA PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (PENELITIAN PADA WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI KANTOR PEL

WILIE SANDY (2011) PENGARUH PERSEPSI WAJIB PAJAK ATAS PELAYANAN KPP, SANKSI PERPAJAKAN DAN PENGETAHUAN ATAS PENGHASILAN KENA PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (PENELITIAN PADA WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI KANTOR PEL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (29kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)

Abstract

Upaya meningkatkan penerimaan dari sektor pajak telah menjadi perhatian khusus bagi pemerintah salah satunya dengan meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak dalam memenuhi kewajiban pajak. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Persepsi Wajib Pajak atas Pelayanan KPP, Sanksi Perpajakan dan Pengetahuan atas Penghasilan Kena Pajak berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian ini menggunakan data primer yakni dengan menyebarkan kuesioner kepada Wajib Pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantul. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS.

Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi Wajib Pajak atas pelayanan KPP berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Pengetahuan Wajib Pajak atas penghasilan kena pajak juga berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Namun sanksi perpajakan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Masih banyak Wajib Pajak yang belum mengetahui dan memahami tentang sanksi dalam perpajakan. Ini menjadi tugas bagi KPP untuk terus melakukan sosialisasi tentang sanksi perpajakan kepada masyarakat.

Kata kunci : Persepsi atas pelayanan KPP, Sanksi Perpajakan dan Pengetahuan atas Penghasilan Kena Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PERSEPSI ATAS PELAYANAN KPP, SANKSI PERPAJAKAN DAN PENGETAHUAN ATAS PENGHASILAN KENA PAJAK, KEPATUHA
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 06 Jul 2022 06:31
Last Modified: 06 Jul 2022 06:31
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/12155

Actions (login required)

View Item
View Item